Wednesday, April 10, 2013

#Day 9413


@PeacefulDay
Hari ini terasa sangat nyaman. Kenapa? Kasih tau ngga ya? Ahahahahaha.. Itu karena tidak ada atasan yang sangat strict to the rules. Suasana tidak tegang dan semua berjalan dengan lancar. Informasi terakhir yang didapat, dia lagi menikmati cutinya. Saran saya, ibu cuti aja yang lama, kamu tidak keberatan kok, ahahahaha.. XD
Sebenarnya tidak salah untuk menjadi seperti itu, tapi tolong jangan terlalu jadi seperti itu. Disini kebijaksanaan dan kepercayaan juga dibutuhkan. Kami juga sebagai bawahan anda tidak akan bertindak sembarangan, karena kami (mungkin aku seorang) melakukan ini juga demi kepentingan banyak hal. Contoh, dulu pernah ada nasabah dengan rekening kota lain kehilangan kartu ATM, ingin dibuatkan kartu ATM baru tapi tidak bisa karena surat kehilangan dari kepolisian yang bermasalah. Jadi nasabah tersebut merupakan pegawai pajak di dekat sini, semua hilang termasuk kartu dan surat berharga. Datang dan melaporkan kejadian tersebut kepada saya sebagai pelayan nasabah. Di surat keterangan tersebut hanya berbeda satu huruf tapi jadi perbedaan yang cukup berbeda (lieur) tapi dengan maksud yang sama, walaupun aku sendiri tau penyebab kesalahan ini dari pihak pembuat surat tersebut, namun tetap tidak bisa diproses, padahal nasabah tersebut sudah menunggu sekian lama yang dilayani dan sulit untuk mendapat ijin keluar apalagi banyak kerjaan menumpuk. Aku pun merasa ga enak banget untuk menolak dan tidak bisa membantu dan nasabah tersebut pulang dengan perasaan kecewa. Pikiran aku: apa ga bisa ada toleransi mengenai hal itu? Kalaupun misalnya ada, aku siap bertanggung jawab karena pada dasarnya aku percaya nasabah yang aku layani. Apa tidak bisa kita proses saja dulu dengan surat yang menyusul? Apalagi gaji mereka dibayarkan oleh kita juga, aku cuma ga mau orang berpikiran buruk tentang kita (baca: perusahaan, red.) sehingga kadang untuk beberapa proses kadang memakai dana pribadi. Aku hanya berpikir gimana sih tanggapan orang lain kalau dimintai dana / biaya jika itu kesalahan dari sistem? Apa hanya berpikir tentang keadilan yang wajib ditegakkan sama rata...

@FutsalTime
Yee~ akhirnya futsal lagi, setelah sekian lama nganggur ga olahraga. Yaa normal-normal aja sih, cuma sebuah bola yang diperebutkan oleh beberapa orang untuk dimasukkan ke dalam gawang. Tapi aku menikmati saja permainan itu.

No comments:

Post a Comment